4 Kesalahan Saat Cuci Muka - Info Shineskin



Cuci muka merupakan salah saru perawatan wajah yang sangat simpel. Namun ternyata ada beberapa hal kecil saat membersihkan wajah dengan facial foam atau facial wash yang dapat membuat kulit kita jaddi bermasalah. Lalu apa saja kesalahan yang justru membuat kulit menjadi bermasalah ? Simak info Shineskin Indonesia berikut ini



1.    Cuci muka dengan tangan kotor
Menurut Dr. Gary Goldfaden, dokter kulit asal AS, mengatakan pada Teen Vogue, kebanyakan orang mencuci muka dengan tidak memperhatikan apakah tangan mereka bersih atau kotor. Alasannya? Karena pemikirannya, tangan juga akan terkena sabun saat cuci muka. Padahal, bakteri masih menempel jika tangan tidak dicuci terlebih dahulu.

2.    Kurang lama saat menyabuni
Cuci muka tidak hanya menggosokkan facial foam hingga berbusa lalu bilas. Setidaknya sabun akan bekerja membersihkan bakteri kurang lebih setelah 10 detik. Apalagi sabun muka khusus jerawat, butuh waktu lebih lama lagi, bisa sampai 30 detik hingga 1 menit. Oles atau gosokkan busa merata di wajah, diamkan sesuai waktu yang diperlukan, kemudian bilas.

3.    Terbiasa pakai air hangat
Mencuci wajah dengan air hangat bisa mengurangi kelembaban kulit. Sebaiknya gunakan air bersuhu normal seperti air keran, atau jika ingin yang lebih hangat, pakai air suam-suam kuku.

4.    Handukan setelah selesai cuci muka
Mengelap wajah dengan handuk hingga kering bukanlah cara yang dibenarkan, terutama apabila setelah cuci muka Anda menggunakan berbagai produk skin care. Seharusnya setelah cuci muka, cukup usap air dengan tangan yang bersih, lalu lanjutkan dengan produk perawatan kulit. Kulit lembap cenderung basah yang tentu saja memungkinkan zat-zat aktif pada produk perawatan kulit lebih mudah meresap dan bekerja memperbaiki kulit.


Komentar

Postingan Populer