Tips Shineskin Indonesia Agar Anda Bebas Dari Jerawat



Jerawat merupakan masaah kulit yang sering diderita oleh kebanyaan wanita. Walaupun kecil dan tidak menimbukkan efek berarti bagi kesehatan, namun sangat membuat siapapun tidak percaya diri.
Banyak cara untuk menghilangkan jerawat salah satunya dengan menggunakan skincare. Namun sebelumnya kamu harus tahu bagaimana melakukan perawatannya secara benar. Lalu apa saja yang harus dilakukan ?

Perawatan Wajah yang Harus Kamu Coba

1. Cari tahu penyebab jerawat yang meradang
Jerawat sangat erat kaitannya dengan wajah berminyak. Kenapa? Karena sebenarnya jerawat muncul akibat sel kulit mati dan minyak berlebih yang menyumbat pori pori. Tetapi tidak jarang jerawat muncul karena masalah lainnya.

2. Cari tau bahan apa saja yang dapat menyembuhkan jerawat
Perhatikan zat za tapa saja yang terkandung dalam produk skincare. Zat aktif yang terkenal mampu melibas jerawat membandel adalah azelaic acid, salicylic acid, benzoyl peroxide, sulfur, tea tree oil,  dan alpha-hydroxy-acid.

3. Gunakan sabun wajah untuk meminimalisir kotoran penyebab jerawat
Wajah yang bersih juga bisa mengurangi kadar minyak alam wajah. Cuci mukamu setiap pagi dan sebelum tidur dengan menggunakan sabun cuci muka yang lembut.

4. Gunakan masker untuk jerawat agar sel kulit mati terangkat
Sel kulit mati merupakan penyebab utama tumbuhnya jerawat kecil maupun jerawat batu. lakukan proses eksfoliasi, yaitu menggunakan masker untuk jerawat. Namun jangan terlalu sering menggunakan masker wajah karena akan maembuat kulit menjadi tipis. Lakukan 2 kali dalam seminggu.

5. Usahakan melakukan perawatan menghilangkan jerawat sesuai dengan kulitmu

Kulit wajah setiap orang tidaklah sama. Ada yang kering, sensitif, ada juga yang lembab. Penting sekali memilih jenis produk skincare sesuai dengan kulit agar tidak terjadi masalah kulit yang berarti.


Dapatkan tips menarik lainnya bersama Shineskin Indonesia


Komentar

Postingan Populer